David Gea Tampil Memukau

David de Gea telah menambah catatan kariernya sebagai kiper penyelamat Manchester United ketika Manchester United bermain imbang melawan tuan rumah, Sevilla, dengan skor tanpa adanya gol pada pertandingan leg pertama 16 Besar di Liga Champions pada hari Rabu 22 Februari 2018. Kiper asal Spanyol tersebut telah menggagalkan upaya serangan dari pemain asal Kolombia, Luis Muriel pada akhir babak pertama. Lalu setelah itu tidak lama ia juga menahan tendangan salto dari pemain belakang asal Argentina Gabriel Mercado. Pada laga tersebut, pasukan Setan Merah telah banyak menerima serangan dan menggagalkan peluang yang Sevilla ciptakan.

Pada saat wawancara, Muriel menyampaikan bahwa dia telah berusaha bermain baik. Dia telah menggerakkan tubuhnya dengan sangat baik. Namun, dia seharusnya bisa mengarahkan bola ke sudut gawang tapi sayang, tendangannya tidak terlalu kuat. Hal ini membuat dia memuji kehebatan kiper Manchester United.

Muriel merasa ketika dia bermain pada pertandingan-pertandingan seperti saat melawan Manchester, kuncinya yaitu mencetak angka pada beberapa peluang kecil. Walaupun secara umum kedua tim bermain sangat bagus, dia tetap yakin bisa menang. Dia juga menambahkan bahwa timnya bermain seperti sebagaimana mestinya. Mereka berusaha disiplin pada setiap pertandingan, walaupun mereka harus meninggalkan lapangan dengan rasa perasaan yang pahit karena ketidakmampuan mereka mencetak angka ke gawang pemain lawan.

Muriel juga menambahkan bahwa penampilannya kali ini membuat timnya yakin mereka dapat bermain baik di lapangan manapun. Oleh karena itu pada leg kedua, mengorganisir keseluruhan tim dan permainan juga tetap penting bagi mereka.

Pada pertandingan, Romelu Lukaku, penyerang Manchester, mendapatkan sebuah peluang yang besar pada awal babak di mulai pertandingan. Ketika dia berusaha menyambar umpan Alexis, bola sayangnya melambung ke atas gawang dan penyerang asal Belgia ini dinyatakan oleh wasit telah menyentuh bola dengan tangan pada akhir babak pertandingan.

Di sisi lain, Paul Pogba dan Mourinho terus menerus mendapat sorotan media. Pemain termahalnya itu terus disimpan oleh Manajernya karena alasan strategi permainan yang Mourinho ingin siapkan. Namun, Mourinho terpaksa memainkan pemain gelandang asal Prancis tersebut ketika Herrera mengalami cedera pada awal pertandingan.

Pada saat wawancara, Paul Pogba belum mampu menjawab beberapa kritikan yang baru-baru muncul sepanjang dua bulan terakhir. Pada permainan sebelumnya, dia tidak bisa membuat hasil permainan memiliki banyak serangan dan melepaskan tembakan yang memuaskan. Tendangannya cenderung melebar dari gawang pada pertandingan babak kedua.

Alexis Sanchez pemain bintang Manchester juga harus melupakan penampilan awalnya di Eropa sejak dia dipindah dari Arsenal pada bulan Januari lalu. Akhirnya, Marcus Rashford menggantikan Sanchez di menit ke 75.

Pada akhir pertandingan, Luis Muriel memberikan salam penghormatan kepada David de Gea atas tindakan heroic nya selama pertandingan yang dapat menggagalkan peluang Muriel. Dia memberikan pelukan kepada De Gea setelah babak akhir pertandingan. Muriel mengatakan bahwa dia dan timnya kecewa tidak dapat memaksimalkan permainan dan peluang-peluang yang mereka telah ciptakan. Dan dia tak sabar menantikan pertandingan kedua yang akan berlangsung di Old Trafford, pada 13 Maret 2018.

Hasil pertandingan membuat Mourinho menyampaikan pendapatannya bahwa momen satu-satunya yang membuat tim merasa lega adalah pada saat-saat terakhir di babak pertama. Penyelamatan yang dilakukan De Gea memberikan dampak yang baik kepada pemain. Selain itu, pelatih Setan Merah itu menambahkan bahwa cerminan pemain menghasilkan cerminan permainannya. Dan menurut Mourinho, hasilnya tidak bagus namun tidak buruk.